BEBERAPA TIPS MENGATASI ANGGOTA TUBUH YANG TERSIRAM AIR PANAS / MINYAK PANAS AGAR TIDAK MEMERAH DAN MELEPUH


Tersiram air panas atau minyak panas bukan merupakan keinginan setiap orang, tetapi kecelakaan tak sengaja ini bisa menimpa siapa saja. Namun tidak banyak orang yang tahu cara yang tepat dalam mengatasi situasi seperti ini, agar sakit dan lukanya tidak terlalu parah, bahkan tidak sampai melepuh dan berbekas.

Beberapa waktu lalu, saat saya terkena siraman air panas yang baru mendidih, saya membuat survey kecil di sosial media facebook. Alhamdulillah beberapa teman membantu memberikan solusi berdasarkan pengalaman mereka dalam situasi yang sama.

Berikut ini beberapa tips mengatasi anggota tubuh yang tersiram air panas atau minyak panas agar tidak memerah dan melepuh, bahkan tidak sampai sakit:

  1. Siram dengan air dingin mengalir. Yang ini butuh tindakan lanjut seperti salah satu dari tips-tips di bawah ini.
  2. Baluri dengan minyak goreng dingin
  3. Baluri dengan kecap manis yang banyak
  4. Baluri dengan minyak but-but
  5. Olesi minyak zaitun sesering mungkin
  6. Taburi tepung terigu, lebih bagus lagi tepung terigu yang sudah disimpan dalam kulkas
  7. Baluri dengan pisang
  8. Rendam dengan air herbal produk muslim Prima x 1 kap selama 10-15 menit sampai tangan mendingin. Jika masih bersisa perihnya balurin busa sabun halal thoyyib vco, diamkan beberapa saat, baru bilas.
  9. Baluri dengan minyak Habbati, minyak ini sungguh ampuh, sesaat setelah terkena siraman, segera baluri minyak Habbati, niscaya tidak menimbulkan perih, tak jadi memerah, bahkan tak sampai melepuh, apalagi meninggalkan bekas. Biiznillah.
  10. Perbanyak istighfar. Ada teman yang mengalami dengan perbanyak istighfar sembuh tanpa olesan apa-apa.
  11. Perbanyak baca al fatihah sambil ditiup-tiup. Ini resep dari mama saya yang sembuh berulang kali kena minyak atau air panas dengan al fatihah tanpa olesan apa-apa.Alhamdulillah banyak solusi pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) di rumah. Pilih salah satu atau salah duanya, In syaa Alloh manjur semua.

Beberapa bahan yang disebutkan pada tips di atas biasanya sudah ada di setiap rumah tangga. Namun tidak ada salahnya menyediakannya di rumah sebagai pertolongan pertama.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*
Website