Susu Kambing Ettawa dengan Ekstrak Sari Kacang Hijau

Goat RI merupakan perpaduan susu kambing dan sari kacang hijau yang baik untuk pencernaan, cegah osteoporosis, saluran peredaran darah, saraf, ibu hamil dan menyusui, sistem imun dan merangsang proses regenerasi sel tubuh yang rusak.

Manfaat Goat RI Milk plus Kacang Hijau

Berbicara soal susu, orang biasanya langsung berpikir susu sapi atau susu kedelai. Tetapi tahukah Anda, kalau khasiat dan manfaat susu kambing lebih hebat dari kedua susu itu?

Susu kambing merupakan minuman terbaik di dunia setelah ASI dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Selain itu, susu kambing terutama jenis susu kambing etawa mengandung sumber nutrisi atau gizi yang kaya akan lemak baik, protein, enzim, mineral dan vitamin. Susu kambing etawa memiliki komposisi dan struktur gizi susu kambing sangat mirip dengan ASI, sehingga lebih mudah dicerna dan berasimilasi (berbaur) dalam tubuh manusia seperti ASI.

Dari hasil penelitian para ahli, bahwa kandungan susu kambing adalah kalium (potassium) yang sangat bermanfaat menstabilkan tingginya tekanan darah, mengatur fungsi kerja jantung dan menekan resiko terkena arteriosclerosis dan mengurangi seseorang mengalami resiko terkena penyakit stroke dan jantung.

Asam amino yang mengandung unsur belerang metionin, sistin dan sistein penting untuk membangun kesehatan otak dan sistem saraf, serta berperan dalam pembentukan sel darah penawar racun (detoksifikasi) bahan bahan kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

Keunggulan Susu Kambing Etawa

  1. Mempunyai sifat antiseptik alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh.

  2. Bersifat basa (Alkaline Food) sehingga aman bagi tubuh.

  3. Proteinnya lembut, efek laktasenya ringan, sehingga tidak menyebabkan diare.Lemaknya mudah dicerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus

  4. Dan juga bersifat homogen alami. Hal ini mempermudah untuk dicerna sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi. Susu kambing etawa dapat dicerna oleh manusia 20 menit lebih cepat dari pada susu lainnya.

Khasiat dan Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan

1.Memiliki sifat anti-inflamasi alami

Penderita masalah usus atau gangguan percernaan yang disebabkan oleh inflamasi, susu kambing etawa sangat bagus untuk dikonsumsi. Sifat probiotik yang terdapat dalam susu kambing etawa dapat mendorong pengembangan sistem pencernaan yang lebih baik.

2. Mengandung asam lemak esensial

Susu kambing etawa mengandung sekitar 35% asam lemak lebih tinggi bila dibandingkan dengan susu sapi yang hanya memiliki 17%, bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi.

3. Tidak menyebabkan alergi

Banyak orang mengeluhkan bahwa susu sapi ternyata dapat membuat mereka alergi dan rentan terhadap penyakit pernapasan. Namun Anda jangan khawatir, susu kambing etawa merupakan alternatif yang sangat ampuh dan mujarab untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan lemak yang tinggi dalam susu sapi merupakan penyebab terjadinya penumpukan lendir yang memicu alergi. Gelembung-gelembung lemak yang terdapat dalam susu kambing etawa hanya sepersembilan dari lemak yang ada dalam susu sapi. Oleh karena itu, iritasi pada usus Anda karena mengkonsumsi susu dapat dihindari.

5. Bertindak sebagai agen metabolik

Penelitian dan studi yang dilakukan pada susu kambing etawa menyimpulkan bahwa susu kambing etawa berhubungan erat peningkatan kemampuan untuk menyerap zat besi dan tembaga, terutama pada orang yang memiliki sistem pencernaan yang terganggu.

5. Manfaat susu kambing untuk osteoporosis

Susu kambing etawa sangat kaya akan kalsium dan asam amino triptofan. Kalsium, sangat membantu pertumbuhan, memadatkan tulang, mencegah osteoporosis dan pengapuran tulang untuk orang yang sudah mulai beranjak lansia.

6. Sebagai nutrisi baik dan alami

Sodium bio-organik dalam susu kambing merupakan elemen yang menjaga persendian tetap lentur dan sehat. Selain itu, susu kambing etawa juga banyak digunakan sebagai obat untuk memelihara dan regenerasi sistem saraf.

7. Dapat mengobati penyakit TBC dan Asma

Manfaat Susu kambing etawa juga baik bagi penderita penyakit pernafasan seperti Asma, TBC, Bronkitis, Infeksi Paru-paru., karena mengandung flourin + betakas

ein yang baik untuk penderita asma, TBC, bronchitis, dan pneumonia;

8. Baik untuk ibu hamil dan menyusui

Lalu bagaimana jika susu kambing di sinergikan dengan kacang hijau

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat kacang hijau memberikan asupan makanan sehat bagi tubuh. Banyak macam kacang-kacangan yang ada menempatkan kacang hijau menjadi salah satu kacang dengan kandungan zat yang amat baik bagi kesehatan.

Kacang hijau kaya akan berbagai nutrisi penting dalam tubuh, berikut ini sejumlah kandungan nutrisi pada manfaat kacang hijau :

1. Kaya serat

Kandungan serat pada kacang hijau berkisar antara (9% per 100g RDA). Serat bertindak sebagai pencahar dan juga membantu melindungi selaput lendir di usus besar, seperti manfaat pepaya. Mengurangi waktu eksposur zat beracun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus. Serat dalam jumlah yang cukup juga telah terbukti mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

2. Vitamin A

Dalam kacang hijau mengandung sejumlah vitamin A, dalam kadar yang cukup baik. Mempromosikan antioksidan sehat seperti  polifenol, flavonoid, lutein, zeaxanthin dan beta karoten seperti pada manfaat jambu biji. Senyawa ini bertindak melindungi tubuh dari serangan radikal oksigen yang diturunkan bebas dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dini.

3. Zat karotenoid

Kandungan karatenoid, Zeaxanthin  pada makanan adalah bahan yang penting dalam kacang. zat ini secara selektif diserap ke dalam makula lutea retina di mata, yang berfungsi sebagai penyaringan sinar UV. Oleh karena itu, kacang hijau menawarkan perlindungan dalam mencegah penyakit makula terkait usia (ARMD) pada orang tua.

4. Mineral Essensial

Kacang hijau mengandung sejumlah mineral sehat mineral seperti zat besi, kalsium, magnesium, mangan, dan kalium, yang sangat penting untuk metabolisme tubuh. Mangan adalah cofaktor untuk enzim antioksidan, dalam radikal bebas yang sangat kuat. Kalium merupakan zat yang banyak terdapat pada manfaat pisang dan merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah,.

5. Vitamin B6

Kacang hijau juga mengandung sejumlah vitamin B yang baik, seperti vitamin B6-(pyridoxine), tiamin (vitamin B-1), dan vitamin-C. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti yang juga banyak terdapat pada manfaat jeruk, akan membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan menangkal bahaya radikal bebas.

6. Rendah Kalori

Secangkir kacang hijau mentah seberat 100 gram, hanya mengandung 31 kalori dan 2,7 gram serat. Jika ingin menjaga berat badan atau menurunkan berat badan, kacang hijau mentah dapat membantu mengisi kebutuhan kalori yang sehat. Karena mengandung biji, kacang hijau juga memiliki 1,83 gram protein. Meskipun kacang hijau memiliki rasa yang manis, tapi hanya mengandung sekitar 3,26 gram gula alami per cangkir. Sehingga membuat kacang hijau cukup baik sebagai camilan yang aman bagi penderita diabetes.

Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

Seorang wanita yang tengah mengandung, harus mengkonsumsi makanan yang tidak hanya baik bagi dirinya namun juga baik bagi perkembangan si janin. Berikut ini manfaat kacang hijau, yang akan diperoleh :

7. Asam folat

Asam folat sangat penting bagi ibu hamil. Senyawa pada kacang-kacangan ini, dapat mengembangkan sistem syaraf dan menjaga kerusakan atau cacat otak pada calon bayi. Mengkonsumsi kacang hijau sangat disarankan pada saat hamil sampai menyusui untuk meningkatkan asam folat, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

8. Protein dan Karbohidrat

Pada kacang-kacangan seperti kacang hijau, sumber protein sangat tinggi yang sangat dibutuhkan untuk menghindari resiko bayi lahir cacat. Karbohidrat komplek pada kacang hijau memberikan kekuatan pada ibu hamil agar tidak mudah lelah.

9. Kalsium

Pertumbuhan kepadatan tulang sangat baik bagi calon bayi. Kandungan fosfor dan kalsium membantu pertumbuhannya dan tentu saja menguatkan tulang ibu hamil.

10. Vitamin B1 dan B2

Manfaat kacang hijau juga sebagai sumber vitamin B1 dan B2, yang mengo

ptimalkan penyerapan protein untuk mencegah kecacatan pada saraf janin dan pertumbuhan janin itu sendiri.

Begitu banyak bukan manfaat susu kambing dan kacang hijau. Kini telah hadir sebuah terobosan baru. Menggabungkan susu kambing dengan sari kacang hijau yang memunculkan rasa sedap dan berkhasiat.

nb :

  • Harga Goat RI Milk Rp 65.000
  • Isi 200 gram
  • Membeli sama dengan sedekah karena 100% keuntungan bersih perusahaan digunakan untuk membangun 1.000 Rumah Qur'an Rising International