Minyak Habbati : Minyak Nano Partikel

Minyak habbati merupakan minyak oles luar yang cara penggunaan hanya cukup dioleskan pada bagian yang sakit.  Adapun manfaat dari minyak habbati adalah ditinjau dari bahan dan kandungan dalam minyak habbati.                       

Minyak habbati bahan dasarnya adalah VCO dan ZAITUN yang diambil dari minyak berkualitas.  Sehingga dalam kondisi tertentu minyak ini bisa diminumkan untuk terapi penyakit tertentu.                       

VCO dan ZAITUN merupakan minyak nano partikel dimana partikelnya sangat halus sehingga ketika dioleskan mampu menyerap kedalam kulit sampai ke jaringan lemak dan pembuluh darah kapiler yang berada dibawah kulit                       

Berbeda dengan pembuatan minyak hangat atau minyak gosok lainnya kebanyakkan menggunakan minyak bumi yang panas dan tidak layak minum atau minyak kelapa yang berpartikel agak kasar sehingga perbedaannya sangat terlihat tatkala kita oleskan dikulit.  Minyak habbati cenderung tidak berasa panas dan cepat meresap.                       

Kelebihan minyak zaitun dan vco yang mudah terserap ini akan sangat membantu membawa partikel herba yang terikat pada minyak habbati.

Metode pemuatan herba pada minyak menggunakan metode pemanasan dengan waktu yang sangat lama 10-12 jam pemasakkan supaya kandungan herba terkunci kuat berikatan dengan minyak dan awet bila disimpan lama.       

Kandungan Herba dalam Minyak Habbati

  • Cengkih
  • Kencur
  • Brotowali
  • Sereh
  • Kunyit
  • Dan herba herba lainnya.

Manfaat Masing-masing Herba

  • Brotowali
    Merupakan herba pahit kelat sangat baik untuk detok darah.  Sehingga untuk perawatan penyakit gatal pada kulit sangat efektif dioleskan pada bagian yang sakit.       

  • Cengkih
  • Merupakan herba aroma terapi yang bisa menenangkan dan melebarkan pembuluh darah. Sangat baik untuk perawatan sesak nafas batuk sakit kepala.

    Lebih bagus lagi sebelum dioleskan minyak habbati dihangatkan terlebih dahulu untuk mendapatkan fungsi aromatik yang maksimal. Cara menghangatkan cukup masukkan botol habbat di gelas yang diisi air panas selama 5 menit.                       

    Selain di balurkan didada leher kening saat terjadi batuk pusing dan sesak nafas.

    Boleh kita mencampurkan 1/2 sendok teh minyak habbati ke dalam 100 cc air hangat untuk rawatan batuk pilek sesak nafas.

  • Kencur
  • Dalam pengobatan tradisi kuno tidak terlepas penggunaan kencur sebagaimana akrabnya kita dengan ramuan beras kencur.  Baik untuk diminum maupun untuk baluran pada cedera terkilir otot.

    Kencur sangat baik sebagai analgesik atau pereda sakit jika dioleskan.  Kencur juga mengandung atsiri atau aroma terapi yang sangat baik untuk mengusir kelebihan angin dalam tubuh kita jika penggunaan dengan diminum.                       

    Untuk terapi pegal linu saat pasca aktivitas cukup dibalurkan ke bagian tubuh yang pegal sebelum tidur malam.  Maka akan membuat hilang pegal linunya ketika bangun tidur                       

    Kencur juga sangat baik untuk rawatan gangguan motorik baik kesemutan sampai yang lumpuh karena stroke atau cedera otot.

    Caranya dengan menghangatkan habbati lalu dioleskan.                       

  • Kunyit
  • Kunyit sangat baik sebagai anti racun makanan.  Sehingga sangat baik untuk pertolongan pertama orang yang keracunan. Jika menemui pasien keracunan segera minumkan 1 sendok teh atau sendok makan ke pasien yang mengalami keracunan. Jika kondisi toksid mampu dinetralkan maka pasien akan berangsur angsur sembuh.  Jika toksid berlebih maka tubuh akan memuntahkan racun.                        

    Kunyit juga sangat bagus untuk mencerahkan warna kulit sehingga bisa digunakan sebagai pelembab kulit baik wajah maupun tubuh.                       

  • Sereh
  • Sereh sangat baik sebagai rawatan nyeri sendi dengan dioleskan hangat lebih baik.

Minyak habbati merupakan minyak dingin. Sehingga bisa digunakan sebagai kompres saat luka bakar.

  •          Dalam kesempatan yang lalu sudah pernah saya ajarkan pemijatan wajah menggunakan minyak habbati yang setelah pemijatan tidak perlu dicuci melainkan cukup hanya diseka tisu wajah sampai bersih.  Selain mencerahkan warna kulit juga sebagai pelembab. Pemijatan wajah juga berpengaruh pada kinerja organ tubuh lebih aktif.        

             Minyak habbati ini juga sangat bagus untuk perawatan luka. Tinggal dioleskan minyak habbati dan biarkan dalam kondisi terbuka Insyaa Alloh dalam waktu cepat akan membuat luka tertutup dan sembuh dengan cepat.                       

             Minyak habbati juga sangat bermanfaat untuk menenangkan balita yang rewel demam panas.  Jika mendapatkan balita panas di malam hari cukup mandikan air dingin dengan disiram dari kaki ke kepala lalu keringkan dan balurkan habbati ke seluruh tubuh sebelum berpakaian.                       

    Jika mendapatkan balita sakit panas disiang hari mandikan dengan air garam hangat dengan metode yang sama.                       

    Minyak habbati juga sangat baik sebagai peluncur saat pijat atau sebagai minyak oles pasca bekam.                       

Minyak Habbati

Isi Netto 100 ml

Harga Rp 65.000,-

Beli minyak habbati sudah termasuk sedekah membangun 1.000 Rumah Qur'an

Begitu banyaknya manfaat minyak habbati dalam kehidupan kita. Maka pastikan tersedia di rumah, di meja makan, dan di perjalanan sebagai obat P3K baik untuk obat luar maupun obat dalam.