SETIAP PENYAKIT PASTI ADA OBATNYA



Terkadang ketika seseorang mendapat ujian berupa sakit, apalagi sakit yang tergolong ‘horor’, bawaannya panik. Hidup berasa jadi hancur, ketenangan hilang.

Jika mendapat vonis ‘horor’ seperti itu, hal utama yang perlu kita atasi adalah diri kita sendiri, emosi kita. Terima saja dulu ujian dari Alloh SWT ini dengan tenang. Loskan perasaan kita. Ademkan. Ikhlaskan.

Ingat-ingat pesan Rasulullah SAW ini:

Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (HR. Muslim)

“Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala tidaklah menurunkan sebuah penyakit melainkan menurunkan pula obatnya. Obat itu diketahui oleh orang yang bisa mengetahuinya dan tidak diketahui oleh orang yang tidak bisa mengetahuinya.” (HR. Ahmad, Ibnu Majah, dan Al-Hakim)

“Tidaklah Allah menurunkan sebuah penyakit melainkan menurunkan pula obatnya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Kalau diri kita sudah bisa menerima ‘horor’ itu, sudah ikhlas. In syaa Alloh, Alloh sendiri yang akan tunjukkan jalan menemukan obat yang tepat, yang halal dan thoyyibah, dengan cara yang Alloh atur. Yakini saja. Bismillah…

Be Cool. Serahkan semuanya sama Alloh, biar Alloh yang atur hidup kita. Kita cukup ruku, sujud, dan bersabar.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*
Website